Senin, 26 September 2011

Di Aceh - Satpol PP Menciduk Belasan PNS yang Asyik Ngopi

Salut deh untuk satpol PP Aceh. Semoga Satpol PP daerah lain juga ikut melakukan hal yang serupa.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2011/09/20/340/504914/asyik-ngopi-belasan-pns-diciduk-satpol-pp

BANDA ACEH- Meski kesejahteraan terus ditingkatkan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih saja memprihatinkan. Hari ini belasan PNS di Banda Aceh diciduk Satpol PP dan Wilayatul Hisbah karena berkeliaran saat jam kerja.

Pelayan masyarakat dari jajaran Pemprov Aceh dan Pemkot Banda Aceh ini diciduk saat asyik ngopi di beberapa warung kopi di kota Banda Aceh. Mirisnya saat itu sedang jam dinas.

Komandan Operasi Satpol PP dan WH Aceh, Safruddin mengatakan, pihaknya merazia warung kopi yang sering ditongkrongi PNS saat jam kerja setelah mendapat laporan masyarakat.

“Kami bergerak ke warung kopi Topik Lamdingin dan mendapatkan sejumlah PNS yang berpakaian dinas sedang asyik ngopi sambil mengobrol dengan temannya,” kata dia usia razia kepada wartawan, Selasa (20/9/2011).

Warung kopi yang jadi sasaran razia selain di kawasan Lamdingin juga di kawasan Lampineung, Banda Aceh. Warga sering mendapati orang-orang berpakaian Linmas ngopi di sana saat jam kerja.

Safruddin mengatakan, PNS yang terjaring diantaranya bertugas sebagai guru SMA, SMK, SD di Banda Aceh, Dinas Kelauatan dan Perikanan Provinsi Aceh dan Dinas Pertanian Provinsi Aceh.

Petugas menyita KTP mereka dan meminta agar menandatangani surat perjanjian tidak mengulangi lagi perbuatannya di Kantor Satpol PP dan WH. Nama-nama mereka dicatat dan diserahkan kepada Kepala Dinas masing-masing.

Menurut Safruddin, mereka hanya diberi sanksi peringatan karena baru kali ini kedapatan bolos. “Kalau sempat ditemukan ada yang sudah pernah diperangati, baru diberi sanksi tegas sesuai dengan Kepres nomor 53/2010 tentang kedisiplinan PNS,” kata dia.

Kepada petugas sejumlah PNS mengungkapkan alasan beragam mereka bolos. Dari sekedar untuk menjumpai sejawat di warung kopi, juga memanfaatkan waktu kosong karena tidak ada pekerjaan di kantor.

Bukan lagi pemandangan langka. Di Aceh warung kopi memang menjadi tempat favorit bagi PNS-PNS yang bolos, disamping berbelanja di pasar-pasar tradisional.

Masyarakat diminta untuk melaporkan kepada pihaknya jika melihat ada PNS yang berkeliaran atau berada di warung-warung kopi saat jam kerja.

Menurut Safruddin tak sepantasnya PNS mengabaikan kedisiplinan karena mereka digaji oleh Negara untuk melayani masyarakat. “PNS bolos sangat melukai hati masyarakat,” tandasnya.
(ugo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar